Saturday, 22 October 2011

Jalan-Jalan Ke Tempat Finalis "New 7 Wonders" (PART 1)

1. Amazon
Hutan hujan Amazon, juga dikenal sebagai Amazonia, hutan Amazon atau Lembah Amazon, mencakup wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi, walau hutannya saja mencakup sekitar 5,5 juta kilometer persegi, membentang pada sembilan negara. Amazon merupakan lebih dari separuh hutan hujan tersisa di planet ini dan terdiri dari bentang hutan hujan tropis paling kaya spesies di dunia. Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia dalam hal volume, dengan total laju aliran lebih besar dari sepuluh sungai terbesar di dunia sekaligus. Sungai ini kurang lebih seperlima dari total aliran sungai di dunia dan memiliki daerah lembah resapan terbesar di dunia. Tidak ada satupun jembatan yang melintasi Amazon.


2. Bu Tinah Island

Lepas pantai barat Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, terletak kekayaan alami yang unik, liar dan tidak terganggu oleh kegiatan manusia: Pulau Bu Tinah. Ekosistem Bu Tinah yang berkembang pesat membentuk sebuah laboratorium hidup yang unik dengan signifikansi utama bagi riset perubahan iklim. Sebuah surga tak terganggu, Bu Tinah dapat banyak mengajarkan manusia mengenai perlindungan lingkungan dan kelangsungan hidup. Habitat alami khas ini memiliki perairan dangkal, padang lamun dan mangrove tinggi, terletak di tengah bentang terumbu karang yang luas. Tempat tinggal kehidupan laut yang indah dan terancam punah. Burung laut, termasuk flamingo dan osprey, berbagai jenis lumba-lumba dan penyu sisik punah tinggal di Bu Tinah. Perairan pulau ini merupakan tempat tinggal populasi dugong kedua terbesar di dunia, mamalia laut besar yang terancam punah di seluruh dunia. Pulau Bu Tinah Island, kaya keanekaragaman hayati, terletak dalam Cagar Biosfer Laut Marawah – suaka kelautan terbesar di wilayah ini. Perlindungan dan kelangsungan hidupnya harus dipastikan.


3. Galapagos

Kepulauan Galapagos adalah kepulauan vulkanik yang tersebar di garis khatulistiwa, 965 kilometer barat Ekuador daratan di Samudra Pasifik. Pulau-pulau ini adalah bagian dari sistem taman nasional Ekuador. Mereka terkenal karena besarnya jumlah spesies endemik.


4. Iguazu Falls

Air terjun Iguazu, di Sungai Iguazu, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Air terjun ini membentang lebih dari 2.700 m dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 air terjun yang jatuh yang secara kolektif membentuk Air terjun Iguassu, "Tenggorokan Setan" adalah yang tertinggi dengan ketinggian 80 m. Air terjun Iguazu terletak di perbatasan antara negara bagian ParanĂ¡, Brazil dan provinsi Misiones, Argentina dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR/ARG). Keduanya hutan hujan subtropis yang merupakan tempat tinggal ratusan spesies flora dan fauna langka dan terancam punah.


5. Komodo
Di Indonesia  , Taman Nasional Komodo mencakup tiga pulau besar Komodo, Rinca dan Padar, serta banyak lagi pulau-pulau yang lebih kecil, dengan total luas 1.817 kilometer persegi (603 kilometer perseginya daratan). Taman nasional ditetapkan tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian, taman nasional ini juga didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut. Pulau-pulau taman nasional berasal dari kegiatan vulkanik.

 Cara mengikuti VOTE via Web http://www.new7wonders.com 
Kesini yuk gan
Klik disini untuk mengisi data
Klik disini untuk vote telphone
Ketik KOMODO kirim ke 9818 (Rp. 1,- ALL OPERATOR)
Agan yang punya twitter bisa HASTAG #VoteForKomodo as #New7Wonders di setiap TWEET nya
Atau yang punya FACEBOOK juga bisa dengan cara Like Fan Page KOMODO

6. Milford Sound
Milford Sound, terletak di barat daya Pulau Selatan Selandia Baru, terletak di dalam Taman Nasional Fiordland. Memanjang 15 km ke pedalaman dari Laut Tasman dan dikelilingi oleh wajah-wajah tebing yang terjal yang menjulang 1200 m atau lebih di kedua sisinya. Di antara fitur-fiturnya yang paling mencolok adalah Puncak Mitre, menjulang 1.692 m di atas Sound, Puncak Gajah dengan ketinggian 1.517 m dan menyerupai kepala seekor gajah, dan Gunung Singa, 1.302 m, berbentuk singa merunduk. Hutan hujan lebat meliputi tebing ini, sementara anjing laut, pinguin dan lumba-lumba hidup di perairannya.


7. Table Mountain

Table Mountain merupakan ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di planet ini untuk memiliki konstelasi bintang yang diberi nama yang sama - Mensa, yang berarti “meja”. Gunung berpuncak datar ini telah bertahan enam juta tahun erosi dan merupakan tempat tinggal kerajaan flora kecil tapi terkaya dengan lebih dari 1.470 spesies bunga. Gunung Meja memiliki sejumlah besar spesies langka dan terancam punah. Ini adalah situs yang paling dikenal di Cape Town, pintu gerbang Afrika, karena puncak datarnya yang unik dan mencapai 1.086 m dpl.



8. Angel Falls

Air Terjun Angel adalah air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 1.002 meter, dan berlokasi dalam Taman Nasional Canaima di Negara Bagian Bolivar, di sepanjang perbatasan dengan Brazil. Air terjun ini lebih dari 19 kali tinggi Air Terjun Niagara. Tinggi air terjun tak terbatas adalah 807 m.



9. Cliffs Of Moher

Terletak di daerah Clare, Tebing Moher termasuk tempat yang paling mengesankan di Irlandia. Tebing-tebing ini sebagian besar adalah bentangan batuan Namurian dan batu pasir, dengan batuan tertua yang ditemukan di bagian bawah tebing. Kita dapat melihat jalur-jalur sungai tua berumur 300 juta tahun memotong dasar tebing.Terdapat banyak hewan yang hidup di tebing-tebing ini, sebagian besar dari mereka burung.



10. Grand Canyon

Grand Canyon, terbentuk oleh Sungai Colorado selama 6 juta tahun, memiliki panjang 446 km, lebarnya berkisar 6-29 km dan mencapai kedalaman lebih dari 1,6 km. Selama zaman prasejarah, daerah itu dihuni oleh penduduk asli Amerika yang membangun permukiman di lembah dan gua-gua yang banyak.


11. Jeita Grotto

Gua-gua Jeita adalah kumpulan gua mengkristal di Libanon yang terletak 20 km sebelah utara Beirut di Lembah Nahr al-Kalb (Anjing Sungai). Gua-gua ini terdiri dari dua gua kapur, galeri atas dan sebuah gua yang lebih rendah dimana terdapat sebuah sungai sepanjang 6230 m. Secara geologis, gua-gua membentuk terowongan atau jalur sungai bawah tanah. Dalam gua ini dan galeri, gerakan air di batu kapur telah menciptakan kubah-kubah katedral penuh dengan berbagai ukuran, warna dan bentuk stalaktit dan stalagmit, tirai yang megah dan formasi batuan yang fantastis. Total panjang gua lebih dari 9000 m dan ada satu di antara stalaktit terbesar di dunia dengan panjang 8,20 m. Gua mengakomodasi aula besar dengan jarak 108 m dari langit-langit sampai permukaan air.



12. Maladewa

Kepulauan Maladewa membentuk sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 26 atol di Samudera Hindia. Pulau-pulau ini terletak di sebelah selatan pulau Lakshadweep di India, sekitar 700 kilometer baratdaya Sri Lanka. Maladewa mencakup 1.192 pulau-pulau kecil, kira-kira dua ratus di antaranya berpenghuni.


13. Mud Volcanoes

Istilah kawah lumpur atau kubah lumpur digunakan untuk mengacu pada formasi yang tercipta oleh cairan dan gas yang keluar dari dalam bumi, meskipun ada beberapa proses yang berbeda yang dapat menyebabkan aktivitas semacam ini. Diperkirakan bahwa 300 dari sekitar 700 kawah lumpur ditemukan di Gobustan, Azerbaijan dan Laut Kaspia. Di Azerbaijan, semburan didorong dari reservoir lumpur dalam yang terhubung ke permukaan bahkan selama periode tidak aktif, ketika air merembes masih menunjukkan asal yang dalam. Rembesan lumpur bertemperatur sampai 2-3 ° C di atas suhu ambien. Pada tahun 2001, salah satu gunung lumpur 15 kilometer dari Baku menjadi berita utama dunia ketika tiba-tiba mulai memuntahkan api dengan ketinggian 15 m.







1 comments:

pantaslah jadi keajaiban dunia

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...