Friday, 21 October 2011

K-14 Berencana Adakan Inter Island Cup


Menyambut musim kompetisi baru, klub-klub yang tergabung dalam Kelompok 14 berencana mengadakan turnamen pramusim bertajuk Inter Island Cup. Turnamen ini pernah diseleggarakan tahun lalu saat kompetisi profesional masih dikelola oleh PT Liga Indonesia. Sriwijaya FC keluar sebagai juara saat itu.
Menurut ketua umum Persiba Balikpapan, Syahril Taher, Inter Island Cup ini akan mempertemukan tim-tim dari masing-masing pulau di Indonesia. Persiba merupakan salah satu klub yang tergabung dalam Kelompok 14.
“Jadi nanti tim-tim dari masing-masing pulau akan bertemu. Di Kalimantan ada Persiba Balikpapan, Persisam,  dan Mitra Kukar. Lalu di Pulau Jawa ada Persebaya, Pelita, Persib, dan Deltras. Di Sumatera juga ada, lalu ada juga yang dari Papua yakni Persidafon, Persipura, dan Persiwa,” ujar Syahril Taher saat dihubungiVIVAnews.com, Jumat 21 Oktober 2011.
“Semua tim dari masing-masing pulau itu akan bertemu di pulaunya masing-masing, lalu juara dari tiap pulau akan bertemu. Sedangkan final rencananya akan dilangsungkan di Solo,” lanjutnya.
Menurut Syahril, turnamen ini dilangsungkan untuk mengisi kekosongan pertandingan. Mengenai jadwal, dan juga kepastian jumlah peserta akan dibahas pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LI di Jakarta, 27 Oktober 2011.
“Yah, daripada kosong tidak ada pertandingan. Jadi kami berencana mengadakan turnamen pemanasan sebelum ISL bergulir,” ungkap Syahril.
“Peserta nanti kita ambil saja dari Kelompok 14, yang berminat saja. Kami juga tidak menutup kemungkinan jika ada klub dari IPL yang bergabung,” pungkasnya.
Perkiraan peserta Inter Island Cup
Pulau Jawa: Persib Bandung, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Pelita Jaya, Deltras Sidoarjo
Pulau Sumatera: Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Semen Padang
Pulau Kalimantan: Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda, Mitra Kukar
Pulau Papua: Persidafon Dafonsoro, Persipura Jayapura, Persiwa Wamena. (eh)

sumber :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...