Tuesday, 22 November 2011

Makanan yang Membuat Pintar


MAKANAN PINTAR UNTUK OTAK

Berikut ini adalah asupan makanan untuk meningkatkan peluang mempertahankan kesehatan otak menjadi tetap atau menjadi atau membuat pintar dengan mengkonsumsi   asupan pintar sbb. :


Kafein
 
Dalam jumlah aman kafein menjadi kawan. Kafein dapat menyemangati dan membantu fokus pada konsentrasi. Kafein terdapat pada kopi, cokelat, teh dan lain-lain. Namun kita harus hati hati dalam mengkonsumsi kafein, karena jika berlebihan dapat membuat tidak nyaman dan memicu gelisah.


Gula
 
Adalah glukosa yang dimetabolisme tubuh dan karbohidrat yang dimakan. Satu gelas minuman manis dalam jangka pendek dapat meningkatkan daya ingat, proses berfikir, dan kemampuan mental. Namun jika berlebihan juga akan mengganggu ingatan.


Ikan
 
Protein untuk otak adalah ikan, terutama yang kaya akan asam lemak omega-3. Asupan asam lemak omega-3 berkaitan dengan rendahnya kepikunan, resiko stroke, lambatnya penurunan mental. Sebaliknya dapat menguatkan ingatan, terutama pada mereka yang berusia lanjut. Cukup konsumsi ikan dua porsi seminggu.


Kacang-kacangan
 
Merupakan sumber antioksidan vitamin E. Cukup konsumsi 23 gram kacang-kacangan setiap hari, tetapi jangan digoreng.


Alpukat
 
Lemak pada alpukat adalah lemak baik karena dapat menurunkan resiko penyakit kardiovascular dan memperkuat aliran darah hingga ke otak. Namun jangan ditambahkan gula atau sirup.

1 comments:

ane suka minum kopi gan, tapi kok tetep aja ya kagak pinter2 wakakakakkkk

Raseco

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...